Kamis, 31 Mei 2012

31 Hari (Pengantar) Menulis (Skripsi)

Assalamualaikum! Howdyyy! Alohaaa! Hello! Hola! Coucou! 
How are you kabeh? Fine? 
Alhamdulillah! Luar biasa! Allahu Akbar!

Tibalah kita pada saat yang dinanti juga dihindari, 31 Mei. Dinanti karena akhirnya saya bisa mengalahkan diri saya sendiri, mengalahkan rasa malas saya dan menguji komitmen serta tanggung jawab saya dalam mengikuti kompetisi ini. Tujuan utama saya bukan menjadi juara, ya secara melihat tulisan peserta yang lain membuat saya mengasihani diri sendiri. Tapi hey, saya tidak peduli, saya tahu kemampuan menulis saya seperti apa bahkan di box kecil di bawah mengenai diri saya kalian semua bisa baca kalau saya tidak terlalu suka menulis. Target saya di sini adalah agar bisa konsisten menulis karena saya butuh semangat itu untuk bisa lulus dari perkuliahan ini. Itu saja. Ihik.

Terus saat yang dihindari apa, Ajeng? Saat dimana kamu menyadari bahwa besok sudah bulan ke-6 di tahun 2012, bulan dimana kamu bertemu dengan tanggung jawab dan komitmen yang lain lagi, yang lebih krusial dan menyangkut masa depan, apalagi kalau bukan SKRIPSI. Hah, bahkan menuliskannya pun jari ini langsung kaku rasanya. 

Tapi tahukah kalian, setelah mengikuti 31 Hari Menulis saya jadi berpikir bahwa ternyata saya bisa kok menulis secara konsisten setiap hari, tidak pernah bolong, walaupun kadang tidak mutu sama sekali tulisannya tapi saya tetap bisa. Sependek apapun paragrafnya, sedangkal apapun risetnya, sebanyak apapun pengunjungnya, tidak ada yang peduli, yang penting saya tetap menulis. Nah dari situlah saya jadi sadar kalau sebenarnya saya bisa menerapkan sedikit prinsip menulis blog ini di kegiatan menulis skripsi. Kembali lagi kepada masalah malas, mungkin memang saya harus membuat denda 20ribu bahkan 50ribu per hari kalau saya tidak menulis skripsi agar rajin dan cepat selesai. #horangkayah. Lalu kenapa kita malah ngomongin skripsi?

Terimakasih 31 Hari Menulis, terimakasih mas Awe yang sudah dengan baik hati melahirkan ajang seperti ini di kalangan komunikasi UGM. Jasamu mungkin akan dikenang dikemudian hari, seperti jasa mas Bari. Terimakasih kepada semua teman-teman komunikasi yang sudah berpartisipasi, sedikit banyak kalian  telah menginspirasi. Sekian dari saya, jika ada salah kata mohon diberi jodoh koreksi. Semoga saya bisa terus konsisten dan baik hati. :) 


Kalau ada sumur di ladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur panjang
Boleh kita selesaikan skrispi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar