Senin, 14 Mei 2012

all time favorites!

Assalamualaikum wr,wb. salam sejahtera untuk kita semua.
Di hari senin yang cukup 'hufft' ini kiranya tulisan ini tidak akan berat dan panjang, (kayak biasanya berat dan panjang aja jeng -__-) oke, saya hanya ingin menyanyi dan akan lebih senang jika kalian juga mau bernyanyi bersama saya.

Kalopun kalian tidak mau bernyanyi bersama, ya mari membaca saja. Saya akan mengajak kalian semua bertemu dengan para idola saya. Mereka semua perempuan, mereka semua jagoan, menurut saya. Ga ngerti lagi sama Tuhan yang bisa menciptakan orang-orang sedahsyat mereka ini. Oke singkat cerita, inilah lima penyanyi dan komposer ter-YABUY! versi saya. Mereka adalah... *drumroll*

1. Alanis Morissette
Saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan mbak Alanis setelah lagu Everything (2004) berkumandang dan terngiang-ngiang selalu dimanapun saya pergi. Oke mungkin lebih tepatnya dulu waktu MTV lagi jaya-jayanya, ketika saya masih SMP. Selain itu yang membuat saya suka adalah lirik di setiap lagu yang sarat akan kritik tapi menye tapi cablak tapi ada harapan yang tinggi. Yagitudeh. Sukak!
Selain Everything, saya juga suka lagu Ironic dari album Jagged Little Pill tahun 1995. Lagu yang jujur. Paporit!


2. Björk

Siapalah yang tidak tahu mbak yang satu ini, mulai dari suara sampai aksi panggung, semuanya unik. Gila. Lagu-lagu yang mungkin bagi banyak orang dirasa "gengges" ini menarik hati saya setelah saya mendengar lagu Wanderlust. Iya mungkin saya masih terbilang orang baru, sebenernya udah tau Bjork dari SMP tapi baru ngeh sama lagu-lagunya ya pas kuliah. Maklum, teman-teman saya kelewatan gaulnya jadi ya sedikit banyak ikut teracuni. Dan oh iyah, saya makin jatuh cinta lagi setelah denger Wanderlust yang di remix oleh Ratatat. hihih. Pokoknya mbak ini adalah brilian! Kalo masih punya umur dan duit yang banyak saya harus nonton konsernya sebelum saya atau dia meninggal.
NB: video di atas judulnya I Miss You dan liriknya...hufft sok monggo buat yang lagi nyari jodoh kayaknya cocok.


3. Adele

Mau pagi mau siang mau maghrib mau subuh, kalo dengerin Adele ya tetep aja bawaannya galau. Siapa coba sini kasih tau saya ada ngga orang yang pernah dengerin Adele terus ga terenyuh? Pasti orangnya ga punya hati. Mau abis boker mau lagi makan di restoran mau bangun tidur tetep aja bawaannya patah hati melulu kalo udah ada yang muter lagu Adele. Suaranya yang tinggi adalah ciri khas mbak yang satu ini. Dan saya penasaran ibunya waktu hamil dia ngidamnya nyemilin microphone apa, kenapa suara bisa kayak gitu bagusnya. Dan lirik yang dia buat kena banget ya sahabat dahsyat. Ugh! dan saya dengan beberapa teman The Jendes (geng singgel gaul susdah move on) di kampus sudah merencanakan akan nonton bareng konsernya dia kalo doi ke Indonesia. Kami lope Adele!

4. Feist

Baiklah sampailah kita pada saat yang ditunggu-tunggu. Dengan selamat sentausa, akhirnya di nomor empat ada mbak-mbak yabuy dari Kanada (masih satu kampung sama si Alanis). Adalah dia Leslie Feist, yang banyak orang tidak tau tapi banyak juga yang sudah tau, dan ayolah kalian harus tau. Karena dia karena dia begitu indah. Lagu-lagunya unik, lucu nan menarik simpel juga mudah didengarkan. Pertama kali saya bertemu dengan Feist ketika saya kelas 2 SMA dengan lagu 1,2,3,4 terus langsung suka. Tidak usah terlalu dipikir, dengarkanlah. Waktu paling enak dengerin lagunya Feist adalah pagi hari kapan saja. Beruntung bisa hadir dan nonton konsernya tanggal 15 Februari 2012 kemarin di Fairground Jakarta. Superb!

5. Imogen Heap

Save the best for last! Dan inilah dia saya persembahkan singer, composer, songwriter perempuan terfavorit versi Amalia Ajeng Damayanti yaitu, Imogen Jeniffer Jane Heap, atau Imogen Heap ato biasa disebut Immi. Berasal dari Inggris dan mempunyai segudang bakat dan prestasi di bidang musik menjadikan perempuan 34 tahun ini komplit. Anything you name it, she got it. mau main alat musik apa aja bisa kayaknya sih dia, super duper jenius i can say. Aksi panggungnya ga kalah oke, sungguh kreatif! Eh oke banget ding, bahkan mungkin kalo liat aksi panggungnya lebih bagus daripada kalo dengerin versi rekaman.
Pertama kali saya ketemu dengan lagunya Immi waktu saya SMA kelas 3, itu juga gara-gara diracunin sama sepupu, dan lagu pertama yang saya tau adalah Let Go, ini lagu jaman Immi masih sama bandnya yang bernama Frou Frou. Satu kata deh buat mbaknya, JENIUS! Dan dia sudah pernah konser di Jakarta loh tanggal 31 maret 2010 lalu. Alhamdulillah lagi-lagi saya bisa hadir dan bertatapan langsung sama Immi. All time favorite! :*


Nah kan panjang aja kan. hihihi udah ah.

ada pisang ada jambu
ada nangka ada labu
jualan bu?

ahahaha udah gabisa mikir pantun nih cyintuips. end bye!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar