Minggu, 06 Mei 2012

spicy vermicelles for sunday madness

jumpa lagi dengan hari minggu. saya selalu suka hari minggu walaupun sekarang setiap hari adalah hari minggu buat saya tapi hari minggu itu hawanya beda. para pengendara jalan juga terlihat lebih santai, cerah ceria wajahnya. ga seperti hari-hari lain yang sradak sruduk bikin emosi. hihi

nah hari minggu kali ini sebenarnya ga selo-selo banget, tapi bangun kepagian membuat saya cukup blahbloh plongaplongo karena takut jadi bego jadi saya memutuskan untuk memasak. masak apa? setelah melihat-lihat sekeliling kamar mencari ilham (padahal si ilham ada di rumahnya, lagi nonton) akhirnya bihun goreng lah pemenangnya.

jujur saya gatau resep untuk membuat bihun goreng dan saya sama sekali belum pernah membuat bihun goreng,  setelah membeli bahan-bahan di warung ibu (gatau nama warungnya apa tapi anak kosan kerap menyebutnya warung ibu) akhirnya saya pulang dengan wajah sumringah. hanya berbekal pede dan feeling yang sok tajem akhirnya saya bikin deh itu bihun goreng. rasanya? endang bambang cyin. katanya makanan enak harus dibagi-bagi kan yah jadi saya akan berbagi resep bihun goreng ala saya seadanya saja yah. cocok untuk yang males bikin yang rempong-rempong.

bahan-bahan:
- minyak goreng
- 2siung bawang merah
- 1siung bawang putih
- 2 daun bawang
- 1 daun seledri
- 1bungkus bihun
- 2sdm kecap
- garam secukupnya
- penyedap secukupnya
- merica sesukanya
- 1buah sosis
- cabe rawit sesukanya

cara masak:
- rebus bihun dengan air mendidih lalu tiriskan
- tumis bawang bawangan bersama daun-daunan dan cabe sampai harum, lalu masukan bihun yang sudah ditiriskan, masukan sosis, kecap manis, garam, merica, dan penyedap lalu campur sampai merata. jangan pernah ragu untuk icip-icip kalo masih kurang garem ya tambah aja lagi. kalo dirasa udah cukup enak pindahin ke piring dan silahkan menikmati.

untuk satu porsi. (maklum masih single)

gampang kan? simple bangeeeet ga nyampe 5menit udah jadi. masalah rasa ya cobain sendiri, masalah keamanan ya masih diuji, kalo sampe besok saya masih bisa nulis ya berarti makanan ini aman. hihihihi.
selamat mencouba! :9


beginilah penampakannya :D



panda lucu asalnya dari cina
landak turkana ada di kenya
walau hati gundah gulana
memasak itu lah obatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar