Selasa, 15 Mei 2012

ban ban tut

kring kriiiing olalaaaaaa! apa kabar duniaaa? teteeep asiiiikkk...

Halo para pembaca yang budiman, sebagai anak yang kaki keduanya adalah motor pastinya kita merasa ada yang hilang dari perasaan (#terIpang) kan kalo tiba-tiba motor kita mendadak bannya bocor atau mogok. Udah deh berasa lumpuh kalo udah kejadian kayak gitu, at least bagi saya orang yang paling males sedunia kalo disuruh naik taksi atau nebeng orang atau minjem motor temen dulu kalo ga kepaksa banget. Nah tadi sore lagi-lagi saya mengalami ban bocor untuk yang kesekian kalinya sejak saya mejadi anak rantau di Jogjakarta ini. Coba ya, kalian yang baca tulisan ini pasti juga pernah bahkan sering ngalamin ban bocor kan.

Terus saya penasaran deh, cara kalian khususnya perempuan menyikapi kejadian kayak gini tuh biasanya apa sih? Hmm langsung cemberut kah? Panik kah? Langsung telepon pacarnya atau temannya kah? Atau dengan santainya dorong sambil cengengesan terus cari tukang tambal ban terdekat? hihi saya sendiri termasuk pada golongan yang terakhir. Menurut saya cobaan ban bocor adalah cobaan yang paling bisa dibikin perenungan yang terdalam. Sembari nunggu mas-masnya nyelesain kerjaannya, kita dituntut untuk duduk dan merenungi kejadian apa saja yang udah dilewati. Lumayan loh ada kali kurang lebih setengah jam nungguin sambil merenung. Jangan cemberut, semua itu takdir Sang Maha Pencipta sudah ditulis semuanya bahkan sampai kejadian ban bocor sekalipun. 

Terus sembari merenung, pikiran saya jalan-jalan ke masa-masa lain, bisa masa depan bisa masa lalu tapi tadi jalannya ke masa lalu, kayaknya si pikiran tadi puter balik di U-turn depan amplas (terserah lo deh jeng). Dan si pikiran jalan-jalan kepada kenangan dimana ban motor saya pernah dalam sehari bocor sampai dua kali. Jadi ceritanya dulu itu pas lagi pedekate sama mas mantan kita berdua berencana pergi ke pantai glagah naik motor. Gegayaan karena penasaran, padahal saya juga baru itu denger ada pantai namanya glagah, eh kok ya belum sampai ke pantai ban motornya bocor, terus nuntun deh hingga akhirnya dapet tukang tambal ban pertama, lanjut jalan kira-kira 30menit terus bocor lagi, nuntun lagi dan nambal ban lagi. Akhirnya kita memutuskan batal aja ke pantainya. Selesai. Anti klimaks.

Terus maksud cerita di atas jeng? Hmm ambil hikmahnya ya gais. Bagi para lelaki, jika kalian ingin ngetes seberapa jauh cinta pasangan kalian atau gebetan kalian maka hadapkanlah dia pada kasus ban bocor, ya kalau perlu sampe ban bocor dua kali sehari biar tambah yakin. Gunakanlah waktu sebaik mungkin, bahwasannya disaat kalian nungguin ban yang lagi ditambal itu adalah waktu yang tepat tuk berpisah  untuk mengenal satu sama lain lebih dalam lagi. Kalo dia masih fine-fine aja dan malah ikut menertawakan kejadian itu maka dialah pasangan hidup anda sejatinya. Tapi kalo malah cemberut kayak jeruk purut maka, sudahilah. Putus aja. Kamunya sama saya aja. 


ketan hitam ketan putih
umbul-umbul jejer-jejeran
siapa gerangan dibalik perigi
wajah tampan sungguh menawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar