Minggu, 01 Mei 2011

first of may

mayday may day!
tidak saya tidak akan bercerita tentang hari buruh di sini.
saya cuma ingin membiarkan jari-jemari ini bekerjasama dengan hati dan otak untuk menulis sesuatu.

selamat datang bulan may, #maywish, mayday, melinda dee (oke yang terakhir ga penting) adalah kata-kata yang paling sering tertangkap oleh mata saya sedari pagi.
banyak sekali harapan dan kalimat-kalimat positif terlontarkan dari orang-orang di sekitar saya, seperti bulan-bulan sebelumnya tentu, sebenarnya hal itu biasa saja.

"First of May" oleh Bee Gees, menjadi tembang pembuka hari setelah sebelumnya teman saya menuliskan judul lagu ini sebagai status twitternya, sontak menarik perhatian saya dan langsung ingin mendengarkannya.
sedikit kaget bahwa sebenarnya saya sudah sangat familiar dengan lagu ini tapi saya baru sadar ternyata ia memiliki judul yang sangat mengena bagi saya.

bukan, bukan karena hari buruh.
ini satu mei.
ini adalah hari dimana 26 tahun yang lalu terlahir seorang anak laki-laki dari negeri parahyangan nun jauh di sana yang suatu saat akan dipertemukan oleh takdir dan berkenalan dengan gadis dari belantara pulau seberang, hingga akhirnya mereka membangun cerita bersama, kemudian bermimpi bersama dan ber-proses bersama.

26 adalah angka yang tidak cukup muda tetapi belum terlalu tua, setidaknya kamu sudah melewati setahun dari tahun perakmu, dan kamu sedang bergulat dengan kenyataan dan menikmati perjalanan menuju masa depan demi mencapai mimpi-mimpimu.

untuk kamu yang semakin bertambah dewasa
untuk kamu yang semakin kaya pengalaman hidup
untuk kamu yang ya semakin miskin waktu untuk hidup (seperti yang biasa kamu bilang)
untuk kamu yang semakin dekat dengan cita-citamu
untuk kamu yang selalu berbeda
untuk kamu yang pertama kalinya menyadarkan akan pentingnya menghargai waktu
untuk kamu yang mengajarkanku arti ikhlas
untuk kamu yang aku sayang



Selamat 1 Mei
raga tidak bisa menemani, namun doa dan harapan dariku selalu menyertaimu :)



*tulisan ini lagi-lagi masih tentang kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar